Jumat, 21 Juni 2013

Berusaha

Dulu pernah nulis di blog ini juga, yang intinya bahwa kesempatan memang bisa datang kapan saja.. Tapi semua tergantung dari kesiapan kita untuk menangkapnya.. Kita dalam kalimat ini.. Aku khususnya.. Sebagai kalimat "cambuk" dengan harapan bisa bikin aku "melek".

Dan apakah kesempatan itu bisa datang 2 kali, 3 kali, 4  kali.. Tidak ada yang tau, semua rahasia dan jalan dari Yang Maha Berkehendak.

Karena kadang ketika aku merasa sebuah kesempatan datang lagi, dan aku berusaha untuk memperbaiki atau mempersiapkan diri untuk meraihnya.. Ternyata itu bukan kesempatan seperti ketika datang pertama kali..

Tapi.. Sifat keras kepalaku, memunculkan niat untuk tidak memikirkan hal tersebut.. Aku hanya berusaha melakukan yang terbaik.. Yang terbaik.. Hanya untuk (balik lagi ke kalimat pertama).. "mempersiapkan diri, ketika kesempatan datang (lagi)"

Banyak pelajaran hidup yang sebenarnya bisa kita (aku) ambil dari lingkungan sekitar, dari keseharian  ketika kita masih diberi kesempatan untuk merasakan semua itu.. Pengen rasanya nulis tentang itu semua, tapi berhubung kadang merasa mentok dengan kemampuan dalam menyajikannya di dalam sebuah tulisan..

Tarik nafas dalam-dalam.. Bawa pikiran ke sebuah titik.. Titik yang menjadi harapan.. Berdoa dan terus berusaha..

Tidak ada komentar: